Optimalkan Command Center, Diskominfo Kalsel Luncurkan LISKA

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel melaksanakan peluncuran awal (soft launching) aplikasi Dashboard Command Center yang bernama LISKA.

Muslim mengatakan, peluncuran ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mengoptimalkan fungsi Command Center untuk menampilkan berbagai informasi di Kalsel.

“Jadi nanti disini Gubernur Kalsel dapat melihat berbagai macam informasi seperti iklim dan lalu lintas yang ada di Kalsel, serta data-data yang berkaitan dengan kinerja SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel,” kata Muslim ditemui usai peluncuran, Banjarbaru, Jum’at (2/9/2022).

Untuk memenuhi dan memperbarui data-data di LISKA, Muslim menyampaikan, akan terus berkoordinasi dengan seluruh SKPD dan pihak terkait lainnya selaku produsen data.

“Kita tetap perlu dukungan dari teman-teman SKPD lain selaku produsen data untuk memperbarui dan membagikannya kepada kami (Diskominfo) selaku wali data di Kalsel,” tutur Muslim.

Dengan data-data yang terus diperbarui di LISKA itu nantinya akan memudahkan pimpinan, baik itu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalsel Muhidin, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar untuk mengambil atau membuat kebijakan.

Kedepannya, Muslim berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasi Dashboard Command Center ini agar bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin.

“Aplikasi dashboard ini akan terus kita kembangkan agar bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pimpinan kita,” ucap Muslim. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai