Dishub Kalsel Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Foto bersama pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Provinsi Kalsel. MC Kalsel/scw

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah selesai menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022 di Banjarmasin, Rabu (31/8/2022).

Plt Kepala Dishub Kalsel, Hermansyah mengatakan, remaja adalah individu yang sedang berada di masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa dan ditandai dengan perkembangan yang sangat cepat dari aspek fisik, psikis dan sosial.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap keselamatan dan kesadaran berlalu lintas dalam kehidupan sehari–hari, khususnya di kalangan pelajar dan lingkungan sekitarnya.

“Kepada Dishub kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga di tahun-tahun mendatang bisa ikut berpartisipasi Kembali dan semoga tahun mendatang semua Dishub kabupaten/kota se-Kalsel dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Hermansyah.

Di tahun ini, juara pertama Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ diraih SMKN 1 Kandangan Hulu Selatan dengan judul karya ilmiah Inovasi Paman Amat (Patuhi Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan untuk Keselamatan Berlalu Lintas dalam menyebarluaskan informasi tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan pada siswa SMKN 1 Kandangan Tahun 2022) dan juara kedua dari SMAN 2 Banjarmasin dengan judul karya ilmiah Penggunaan Kartu SIM sebagai ganti kunci manual pada kendaraan roda dua.

Hermansyah berpesan, jika perjuangan masih belum selesai karena peringkat I (pertama) dan II (kedua) akan dikirim ke Jakarta mewakili Provinsi Kalsel dalam rangka Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Rencananya akan dilaksanakan pada 12 hingga 16 September 2022 di Jakarta,” ucap Hermansyah.

Oleh karena itu, menurut Hermansyah, sebaiknya peserta dapat mempersiapkan diri secara maksimal agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal juga dan mengharumkan nama Provinsi Kalsel.

“Kami secara kedinasan dan pribadi ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi Kalsel, karena telah bersungguh–sungguh dan maksimal mengikuti rangkaian kegiatan ini dan akhirnya adik–adik inilah yang berhasil menjadi yang terbaik”, kata Hermansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai