Diharapkan Terapis Olahraga Menjadi Mitra Dengan Profesi Lain

Kepengurusan Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia (PTOI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi dikukuhkan di Banjarmasin, dok

Kepengurusan Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia (PTOI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dikukuhkan di Banjarmasin, Kamis (25/8/2022).

Pengukuhan dan pelantikan Ketua PTOI Kalsel yang baru langsung dilakukan oleh Ketua Umum Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia (PTOI) Pusat, Chairul Umam dan disaksikan Kepengurusan PTOI pusat Ketua Harian PTOI Pusat Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia Astri Ayu Irawan, Sekjen PTOI Pusat Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia Putra Wira Akbar

Dikesempatannya, Chairul Umam mengucapkan selamat kepada Ketua PTOI Kalsel yang baru ini, diharapkan mampu menjalankan tugas dalam memimpin kemajuan terapis olahraga bagi atlet di Kalsel. 

“Diharapkan terapis olahraga menjadi mitra, bekerja sama dengan profesi lain seperti dokter olahraga, fisioterapi, pelatih, pelatih fisik dan lain-lain,” katanya.

Untuk itu, jajaran pengurus PTOI Kalsel dapat hadir bukan sebagai penyembuh, tetapi hadir sebagai penjaga atau pengawal atlet hingga performa terbaik dan menjaga kebugaran masyarakat.

Sementara itu, Ketua PTOI Kalsel, Ramadhan mengatakan pihaknya sebagai ketua yang baru, siap berkolaborasi dengan induk-induk organisasi olahraga dalam pembinaan atlet jangka panjang.

“Jadi fokus program kerja PTOI yaitu peningkatan SDM terapis olahraga di banua,” kata Ramadhan.

Oleh karena itu, langkah awal pihaknya akan melaksanakan edukasi tentang sport recovery sejak dini, serta di kalangan olahraga rekreasi maupun masyarakat.

Disisi lain, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Fathul Bari mengatakan dengan terbentuknya PTOI di Kalsel diharapkan SDM Sport Terapis di Kalsel akan terus meningkat pada seluruh kabupaten/kota.

“Dengan dilantiknya kepengurusan baru, maka diharapkan dapat memberikan dampak kepada sport terapis dalam mengembangkan dan memajukan SDM terapis-terapis olahraga di Kalsel,” kata Fathul. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai