Atlet Uniska Diharapkan Bisa Ikuti Pomnas 2019

Asisten III Setda Provinsi Kalsel, Heriansyah (Kiri) menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga pada acara Syukuran dan Perhargaaan Bagi Mahasiswa dan Atlit Berprestaasi Tahun 2018 di Halaman Kampus Uniska Banjarmasin, Sabtu (6/10). MC Kalsel/tgh

Universitas Islam Kalimantan (UNISKA ) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar Syukuran dan Perhargaan Bagi Mahasiswa dan Atlit Berprestasi  Tahun 2018 di Halaman Kampus Uniska Banjarmasin, Sabtu (6/10).

Gubernur Provinsi Kalsel yang hal ini diwakilkan oleh Asisten III Setda Provinsi Kalsel, Heriansyah dalam sambutannya mengatakan penghargaan yang diberikan untuk memotivasi mahasiswa agar bisa berprestasi tinggi lagi hingga nasional bahkan internasional.

“Oleh sebab itu setiap tahun ada Pomda dan Pornas. Semoga mereka bisa berprestasi hingga internasional, apalagi olahraga itu mengajarkan sportivitas dan kejujuran yang berefek pada moral yang luhur,” tegasnya.

Ketua Yayasan Uniska H. Gusti Irhamni mengatakan syukuran dan penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa berprestasi baik bidang olahraga, seni dan budaya serta akademik.

”Alhamdulillah, seiring dibukanya prodi olahraga banyak atlet kuliah disini. Tak hanya kuliah prodi olahraga tapi juga prodi lainnya,” katanya.

Sementara itu salah satu Mahasiswa Uniska Banjarmasin yang berprestasi Tutut Hastuti mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka prestasi dibidang olahraga karate mendapat apresiasi tinggi dari kampus bahkan dirayakan.

Oleh karena itu atas penghargaan dari kampus ini Tutut yang pada Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah mendapatkan juara 1 Komite – 61 Kg putri berjanji akan semakin giat berlatih agar bisa mewakili Kalsel pada Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) 2019 nantinya.

“Insya allah, meski saya latihan di desa tapi saya bertekad untuk berprestasi tinggi,” ujar mahasiswa asal Desa Kayu Abang, Tanah Laut yang kuliah di Fakultas Studi Islam Jurusan Ekonomi.

Selanjutnya total perolehan mendali emas, perak dan perunggu Kompetisi Olahraga Mahasiswa (KOMDA) 2018 Kalsel  yang telah di Dapat Uniska Banjarmasin yaitu kategori mendali emas sebanyak 24 mendali dengan cabang olah raga bulu tangkis, karate, tenis lapangan, atletik, gulat, tarung silat, dan kategori mendali perak sebanyak 24 mendali dengan cabang olah raga bulu tangkis, renang, karate, atletik, basket putri, gulat dan tarung silat.

Sedangkan kategori mendali perunggu sebanyak 17 mendali dangan cabang olahraga renang, karate, bulu tangkis, atletik, gulat dan basket. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan