BLK Kalsel Terapkan Prokes Dalam Pelaksanaan Kelas Pelatihan

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan, Suhirman saat memberikan keterangan terkait kelas pelatihan, Banjarbaru, Selasa (29/9/2020). MC Kalsel/Rol

Pelaksanaan kelas pelatihan di UPT BLK kembali dibuka dan semua jurusan sudah terisi. Sebelumnya kelas pelatihan sempat terhenti akibat Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan, Suhirman mengatakan, kelas pelatihan menerapkan pembelajaran dengan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 antar siswa dan pengajar.

“Para peserta akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu, wajib cuci tangan menggunakan sabun, wajib pakai masker dan face shield. Setelah selesai pelatihan kita sterilkan ruangan dengan penyemprotan desinfektan,” ucap Suhirman, Banjarbaru, Selasa (29/9/2020).

Untuk area parkiran peserta juga tidak lepas dari pengawasan BLK. Area parkiran juga disterilkan dengan desinfektan serta setiap hari kendaraan bermotornya disemprotkan desinfektan.

Lanjut ia menambahkan, para peserta menggunakan bahan atau alat diperuntukkan untuk satu orang dan bagi yang ikut kelas pelatihan bidang komputer hanya orang yang itu saja tanpa harus bergantian sebagai upaya BLK mencegah penularan Covid-19.

“Jadi satu kelas pelatihan di isi 16 orang dengan menerapkan jaga jarak 1 meter antara bangku belajar. Namun dibagi 2 kelompok dengan pengelompokkannya tetap 8 orang,” tambahnya.

Suhirman berharap, meski di tengah pandemi Covid-19 proses pelatihan dapat berjalan dengan lancar sehingga peserta pelatihan BLK menjadi berkualitas dan berkompeten sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih