Tanamkan Semangat Perjuangan untuk Pulihkan Perekonomian Banua

Pembagian bendera merah putih di Desa Wisata Kubah Basirih. Dispar Kalsel/dok

Desa Wisata Kubah Basirih Banjarmasin menjadi salah satu sasaran Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam berbagi 10 juta bendera merah putih menyambut Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Apalagi Desa Wisata Kubah Basirih tahun ini berhasil masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, sehingga mendapatkan atensi dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pihaknya menyasar Kubah Basirih sebagai desa wisata, sehingga termasuk daerah yang pada (12/8) lalu mendapat pembagian bendera.

Melalui pembagian bendera tesebut, menurut Syarifuddin, pihaknya ingin menanamkan semangat perjuangan dalam rangka memulihkan kembali perekonomian Banua melalui sektor pariwisata.

“Sehubungan dengan momentum yang sakral itu kita harus tingkatkan lagi semangat untuk memulihkan perekonomian Banua,” tutur Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (22/8/2022).

Selain di Kubah Basirih, Dinas Pariwisata Kalsel juga telah melakukan pembagian bendera merah putih di kawasan Siring Menara Pandang kepada sejumlah juru mudi kelotok, dan kepada sejumlah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih