Paduan Suara Diiringi Korsik TNI AD Pada Upacara HUT ke 77 RI

Tim Paduan Suara saat berfoto bersama setelah sukses mengikuti upacara HUT RI ke-77 di Kantor Setda Banjarbaru, Rabu (17/8/2022). dok

Pada peringatan upacara HUT ke-77 RI yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan kelompok Paduan Suara beranggotakan 100 orang diiringi Korp Musik (Korsik) TNI AD.  

Paduan suara ini menyanyikan lagu Indonesia Raya pada saat penaikan Bendera Merah Putih yang dikibarkan oleh Paskibraka Kalsel.

Suasana upacara terasa semakin hikmat karena alunan suara yang kompak dan syahdu yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan diiringi dengan Korps Musik. Adapun lagu-lagu yang dinyanyikan adalah Indonesia Raya, Hari Merdeka serta Berkibarlah Benderaku.

“Kelompok Paduan Suara ini sudah mulai berlatih sejak 10 hari sebelum pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2022 di Kantor Lama Gubernuran di Banjarmasin dengan tujuan untuk menyamakan tinggi rendah suara semua anggota Paduan Suara dan juga mensinkronkan dengan Korsik”, kata Plt. Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Prov. Kalsel, Rokhyati Effendi, Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, anggota kelompok Paduan Suara yang disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel setiap tahun menjelang upacara Peringatan HUT RI tingkat provinsi terdiri dari siswa sekolah menengah umum (SMU) sederajat di lingkungan Kota Banjarmasin. 

“Untuk kelompok Paduan Suara tahun 2022 ini kami mengambil dari 10 sekolah yang ada di Banjarmasin, setiap sekolah diwakili 10 siswa yaitu dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 8, SMAN 11, SMAN 13, SMKN 1, SMA Kristen Kanaan, SMA Sabilal Muhtadin, dan SMK Sabilal Muhtadin” ucap Aridha Riswati, selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Tenaga dan Sumber Daya Pemuda. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai