Kalsel Siap Laksanakan Pra Popnas Zona III Tahun 2022

Pertandingan sepak bola pelajar di Lapangan bola Kayutangi Banjarmasin. Dok 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan persiapan untuk kesuksesan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III Tahun 2022.

“Kalsel siap melaksanakan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III Tahun 2022. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sukses” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Rabu (10/8/2022).

Kalsel pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pra Popnas zona III yang diikuti 7 Provinsi yaitu, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

“Dispora Kalsel saat ini terus melakukan persiapan, sarana dan prasarana pertandingan dan akomodasi seperti hotel, akomodasi serta lokasi pertandingan,” ujarnya.

Oleh karena itu, nanti pada 18 Agustus 2022 ini, akan datang tim dari Kemenpora untuk melihat kesiapan dari Kalsel sebagai tuan rumah yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober sampai dengan 2 November 2022 mendatang.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menambahkan terkait akomodasi para atlet dan lainnya bakal ditanggung tuan rumah dan sumbernya berasal dari dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, pihak penyelenggara juga bakal menyiapkan seluruh lokasi yang dipertandingkan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Termasuk memesan hotel untuk kepentingan kontingen dan seluruh alat perangkat pertandingan,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai