BPBD Kalsel Tinjau Pos Karhutla

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah (kemeja putih tengah) bersama anggota Pos III Nusa Indah Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, Rabu (10/8/2022). MC Kalsel/FuzĀ 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan berbagai upaya dalam melakukan penanganan Karhutla.

Upaya ini dilakukan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah dengan meninjau sejumlah Pos Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (10/8/2022).

Peninjauan dilakukan untuk memberikan motivasi kepada anggota yang bertugas di pos-pos agar tetap bersemangat dan bersinergi dalam penanggulangan bencana asap akibat Karhutla.

“Kita berharap semua posko terus siaga, sehingga upaya kita meminimalkan kejadian Karhutla dapat teratasi dengan baik,” ucapnya.

Ada lima (5) lokasi pos lapangan sebagai pos terpadu dalam penanggulangan Karhutla.

Berikut sebaran lokasinya, Pos I Posko Induk di Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Pos II di Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Pos III di Nusa Indah Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, Pos IV di Jalan Gubernur Sarkawi Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, dan Pos V di Mandastana Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala. 

Kunjungan Kalasa BPBD Kalsel didampingi oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, dan Kepala Sub Bidang Kedaruratan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai