Sesuai Arahan Gubernur Kalsel, Dispar Tanggapi Wacana Perpindahan Kantor

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan tanggapan terkait wacana perpindahan kantor.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan penyusunan sejumlah dokumen penting, sebagai bentuk persiapan saat harus pindah kantor.

“Perpindahan kantor ini sesuai arahan Gubernur Kalsel, saat ini kami melakukan persiapan penyusunan dokumen penting sebagai persiapan pindah kantor sewaktu-waktu nantinya,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (2/8/2022).

Syarifuddin menambahkan, pihaknya telah mengajukan sejumlah usulan ke Pemerintah Provinsi Kalsel untuk lokasi kantor baru Dispar Provinsi Kalsel, seperti eks Kantor Gubernur di Siring 0 Km Banjarmasin, dan eks Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru di Lapangan Murjani.

Dengan sejumlah usulan lokasi tersebut, Syarifuddin berharap, pihaknya bisa mendapatkan lokasi yang strategis dan representatif, agar memudahkan pihaknya dalam melakukan kegiatan promosi pariwisata Kalsel.

“Kami telah usulkan lokasi baru untuk kantor kami, beberapa diantaranya yaitu eks Kantor Gubernur di Siring dan eks Kantor PUPR Kota Banjarbaru. Kami menilai dua lokasi strategis karena berdekatan dengan ruang publik, sehingga memudahkan kami untuk melakukan promosi pariwisata nantinya,” ucap Syarifuddin.

Untuk diketahui, saat ini kantor Dispar Provinsi Kalsel berlokasi di Jalan S. Parman berdekatan dengan kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai