Tingkatkan Pemahaman Literasi Digital

Ist

Untuk meningkatkan literasi digital di Kalsel, JaWAra Internet Sehat 2022 melaksanakan Seminar Nasional dan Workshop Literasi Digital di Kiram Park.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan HMP-TI Uniska MAB dan juga kampanye damai susur sungai ke Pasar Terapung Lok Baintan oleh Duta Damai Kalsel. Kegiatan ini dibuka langsung oleh M.Noor Ikhwanadi selaku Plt. Kepala Bidang Sandi, Dinas Kominfo Provinsi Kalsel.

Ikhawanadi mengatakan kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan literasi digital di Kalsel.

“Semoga kita tetap semangat dan optimis membangun masyarakat yang kritis dan kreatif dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informatika khususnya di Kalsel,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, Khusnul Aflah selaku Program Manajer ICT Watch menjelaskan program JaWAra Internet Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital dan untuk mengurangi permasalahan mengenai literasi digital apalagi berita tentang hoaks yang ada di Kalsel.

“Kepada stakeholder terkait, agar bisa mendukung dan berkontribusi agar JaWAra Internet Sehat di Kalsel bisa menjangkau masyarakat lebih luas. Dan untuk JaWara diharapkan bisa terus aktif berkaloborasi dengan sebanyak-banyaknya pihak dan bisa membuat kegiatan yang sederhana tapi bermanfaat,” harapnya.

Dalam kegitan ini ada berbagai macam rangkaian kegiatan yang di laksanakan yaitu susur sungai dipasar terapung lok baintan, seminar nasional dan workshop literasi digital, penampilan kesenian banjar (lamut), serta pengolahan kerajunan tangan sasirangan dan purun.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan beberapa organisasi mahasiwa Uniska MAB, Bem Universitas, siswa/i SMK beserta guru, serta masyarakat umum yang berdomisili di Banjarmasin. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih