Kuliah Umum Mahasiswa Poltek Batulicin

BATULICIN – Politeknik Batulicin menggelar kuliah umum, Selasa (05/9) bertempat di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Tanah Bumbu.
Kuliah umum mengusung tema “Prospek Mahasiswa Teknik Dalam Menghadapi Dunia Kerja”.
Kuliah Umum di hadiri sejumlah Mahasiswa Poltek Batulicin,  Pimpinan SKPD Kab. Tanah Bumbu, serta Perusahaan swasta baik instansi perbankan maupun Jhonlin Group dan PT. Arutmin Batulicin.
Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui  Asisten  Bidang Administrasi Umum H. Mustaing sekaligus membuka kuliah umum itu   mengatakan kuliah umum ini bagian upaya meningkatkan kualitas SDM sekaligus mempersiapkan kader pembangunan di masa mendatang.
“Melalui perkuliahan umum ini diharapkan menjadi langkah awal dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, guna mempersiapkan generasi yang mampu menjawab persaingan global kedepannya,” ungkap Mustaing.
Dia menambahkan, saat ini pemerintah daerah bersama lembaga pendidikan dan  pemangku lainnya terus berupaya mempersiapkan sarana dan prasarana dari hulu ke hilir. Hal itu ditandai dengan tersedianya SDM lokal siap pakai dan mampu bersaing dengan SDM luar daerah.
“Melalui itu pula mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan Poltek Batulicin merupakan kiat strategis terhadap tersedianya tenaga kerja lokal yang mumpuni sesuai kebutuhan pembangunan daerah,”tutupnya
Direktur Poltek Batulicin Fahrani,M.Si mengatakan kehadiran Poltek Batulicin merupakan langkah awal dalam mempersiapkan posisi penting pada perusahaan industri di kawasan Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya.
Sejalan dengan itu, saat ini Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan kawasan industri dan tentunya harus di mulai dengan kesiapan tenaga ahlinya.
“Sebagaimana yang diharapkan Bupati Tanah Bumbu, kedepannya Mahasiswa kita tak boleh kalah bersaing dengan tenaga ahli dari luar,  terlebih lagi jika ada perusahaan yang baru berdiri dan  yang kita utamakan adalah alumni Poltek Batulicin yakni dengan syarat kesiapan SDM yang lebih matang mulai dari sekarang,”ucapnya. (win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan