Dispersip Kalsel Dukung Pemuda dalam Berekspresi Melalui Pagelaran Fashion Week

Peragaan Fashion Week di Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan gelaran Fashion Week di lingkungan Perpustakaan Palnam.

Pada kesempatan tersebut, Dispersip Kalsel tutur mengundang para pemuda, untuk menujukan bakat dan kreativitasnya, di taman baca Perpustakaan Palnam, Jalan A Yani Kilomiter 6 Banjarmasin.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Kalsel melalui Dispersip dalam mewadahi masyarakat dan pemuda dalam berekspresi serta berkreasi.

Nurliani pun mengaku siap mengadopsi ajang para pemuda untuk memamerkan busana di jalanan kota tersebut untuk menjalankan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Karena memang perpustakaan saat ini bukan hanya tempat pinjam dan baca buku, tapi juga tempat berkumpul para komunitas untuk mengembangkan dan mengaktualisasikan diri,” kata Nurliani, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (29/7/2022).

Nurliani menambahkan, pihaknya memiliki halaman dan taman baca yang cukup luas, hingga dapat dimanfaatkan untuk gelaran yang lagi ramai tersebut, tanpa mengganggu masyarakat.

“Kita memiliki fasilitas yang cukup memadai, tempat parkir luas, dijamin tidak ganggu lalu lintas,” tambah Nurliani.

Lebih jauh, Nurliani pun mengaku siap mempromosikan kegiatan tersebut, dengan menyiapkan media publikasi melalui media sosial, dan tayangan langsung di videotron Dispersip Kalsel.

“Kalau itu memang kita perlukan, akan kita atur, agar juga dapat disaksikan khalayak ramai,” ujar Nurliani.

Pihaknyapun telah menyiapkan arena yang di cat dengan warna hitam putih, layaknya penyebrangan jalan.

“Saat kita coba dengan iringan musik aksi para pegawai Dispersip Kalsel tidak kalah piawai, dan terasa meriah,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai