Kontingen Kabupaten Banjar Raih Juara Umum Open Yusfi Cup 4

Suasana penyerahan hadiah Kejuaraan Lemkari Open Yusfi Cup 4 Festival dan turnamen yang di Aula Kantor Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kalsel, Banjarbaru, Minggu (24/7/2022). MC Kalsel/tgh

Kontingen Kabupaten Banjar berhasil meraih juara umum pada ajang Kejuaraan Lemkari Open Yusfi Cup 4 Festival.

Adapun torehan medali atlet karate Kabupaten Banjar sebagai juara umum yaitu 86 terdiri atas 29 emas, 31 perak dan 26 perunggu.

Ketua Panitia sekaligus Pendiri Yusfi Cup Lemkari M Yusfiansyah mengucapkan selamat kepada Kontigen Kabupaten Banjar yang telah meraih prestasi juara umum pada even kejuaraan yusfi Cup 4 ini.

“Semoga prestasi ini terus ditingkatkan, sehingga melahirkan atlet karate yang berkompeten,” kata Yusfi, Minggu (24/7/2022). 

Setelah even kejuaraan Lemkari Open Yusfi Cup 4 ini sukses digelar, ke depannya pihaknya berkeinginan mengadakan Yusfi Cup 5 tingkat Nasional. 

“Mudahan nanti akan kita gelar tingkat nasional. Karena kita lihat dari Yusfi Cup 1 sampai 4 semakin meriah dan perolehan medalinya semakin meningkat,” ujarnya. 

Even ke 4 ini diikuti peserta 350 karateka dari 11 kontingen, yaitu 7 dari kabupaten/kota dan 4 dari dojo atau perguruan se-Kalsel. 

Ia berharap pada even ini dapat dimanfaatkan para atlet guna asah kemampuan dan menambah jam terbangnya. 

“Sejauh ini even Lemkari open Yusfi Cup berhasil mencetak atlet berprestasi di Kalsel baik di tingkat nasional bahkan internasional, salah satunya di even karate Srilanka Kemaren atlet kita mendapat tiga emas dan satu perak,” ujarnya.

Sementara itu, pada acara pembukaan Gubernur Kalsel yang diwakili Oleh Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, melalui even ini para atlet mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Serta menambah pengalaman demi membentuk mental yang kuat, menambah jam terbang, dan meraih prestasi yang memang menjadi tujuan setiap para atlet ketika bertanding di kejuaraan,” jelasnya.

Turnamen ini digelar mulai tanggal 23-24 Juli di Aula Kantor Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kalsel, Banjarbaru. 

Untuk juara dua pada even ini yaitu Dojo Prestasi Cempaka Banjarbaru dengan torehan 20 dengan rincian 9 emas, 3 perak, 8 perunggu.

Kemudian juara ketiga Lemkari Kabupaten Tanah Laut dengan torehan 9 dengan rincian 2  emas, 4 perak dan 3 perunggu. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai