Tingkatkan Kemampuan Pemuda Kalsel Dengan Pelatihan IPTEK

Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kalimantan Selatan memberikan pelatihan bagi organisasi pemuda berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) tingkat Provinsi di Banjarmasin, Senin (18/7/2022). MC Kalsel/tgh

Untuk meningkatkan kemampuan pemuda dalam memajukan pembangunan banua, Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan pelatihan bagi organisasi pemuda berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) tingkat Provinsi di Banjarmasin. 

“Hari ini ada sekitar 50 pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Provinsi Kalsel dilatih selama tiga hari terkait dengan penguasaan IPTEK. Kita berharap pemuda Kalsel bisa berdaya saing dan berinovasi,” kata Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, pelatihan dilakukan agar ada peningkatan terhadap indeks pembangunan pemuda (IPP). Karena pada tahun 2020 IPP Kalsel berada diurutan 21 se-Indonesia. 

“Mudah-mudahan di tahun 2022 ada peningkatan, sehingga IPP kita masuk di papan tengah,” ujarnya. 

Upaya yang harus dilakukan jajaran Dispora Kalsel, salah satunya dengan memberikan pembekalan pelatihan bagi organisasi pemuda agar mereka dapat lebih terampil terhadap perkembangan teknologi. 

Sementara itu, Ketua Panitia Ismia Ruhyanti menambahkan tujuan kegiatan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi digital secara optimal dan mengembangkan kapasitas keterampilan pemuda. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai