Dispersip Kalsel Kembali Datangkan Penulis Terkenal di Perpustakaan Palnam

Dispersip Kalsel datangkan penulis terkenal di kegiatan Suluh Rindu Bersama Kang Abik. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mendatangkan penulis terkenal Kang Abik, yang membawa novel baru dengan judul Suluh Rindu.

Hal ini sebagai upaya Dispersip Kalsel dalam meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat di Banua.

Novelis nasional dengan nama asli Habiburrahman El Shirazy ini akan mengisi kegiatan di Perpustakaan Palnam pada Senin, 25 Juli mendatang, untuk berbagi pengetahuan dengan para penulis dan masyarakat Kalsel.

“Alhamdulillah beliau bersedia hadir di perpustakaan kita di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin, yang nantinya juga kita ajak ke perguruan tinggi dan pesantren,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (18/7/2022).

Tidak hanya Kang Abik, Dispersip Kalsel juga akan mendatangkan pendongeng nasional Kempho Antaka untuk menghibur dan mendekatkan anak-anak dengan buku, dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2022.

Menurut Nurliani, Kempho Antaka ini tak kalah spesial dengan yang didatangkan sebelumnya, seperti Kak Awam, Kak Resha, Kak Agus DS, Kak Bimo, Kak Ria Enes dan Suzan, Cut Mini, hingga Kak Gery. 

“Semoga dengan datangnya Kak Kempho ke Dispersip Kalsel pada tanggal 20 Juli 2022 nanti, bisa memberikan manfaat dan keceriaan untuk anak-anak,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai