Peringatan Harganas, BKKBN Kalsel Berupaya Menekan Penurunan Stunting

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan pada kegiatan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di lapangan merdeka Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (7/7/2022).

Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan dan istri menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di lapangan merdeka Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (7/7/2022).

Ramlan mengatakan akan berupaya maksimal menekan penurunan stunting di Kalsel berdasarkan intruksi Presiden pada tahun 2024 stunting harus turun sebesar 14 persen.

“Kami optimis akan menurunkan kasus stunting di Kalsel. Apalagi telah membentuk satgas stunting dan petugas pendamping keluarga yang saat ini tersebar di 13 Kabupaten/kota se-Kalsel,” kata Ramlan. 

Berdasarkan data kasus stunting di Kalsel berada pada ranking 6 tertinggi sebanyak 30 persen, jika per tahun bisa turun 8,3 persen, maka target 2024 tersebut dapat terpenuhi.

Selain itu, dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel, Kabupaten Banjar menempati posisi tertinggi stunting 40,2 persen dan terendah Kabupaten Tanah Bumbu 18,7 persen.

Dalam peringatan ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo. Kedatangan Presiden dan istri disambut tarian Semarak Indonesiaku yang dibawakan oleh masyarakat dari Kampung KB Binaan Dinas Kebudayaan Kota Medan.

Sementara itu, Kepala BKKBN pusat, Hasto Wardoyo menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden dan Ibu Iriana dalam Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022 dengan tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Presiden yang telah berkenan hadir bersama Ibu Negara pada Hari Keluarga Nasional ke-29 di Sumatra Utara. Harganas merupakan momentun refleksi dan apresiasi negara terhadap peran penting keluarga dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas,” kata Hasto.

Dalam peringatan Harganas turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Humas BKKBN Kalsel/ MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih