BPBD Kalsel Rilis Update Bencana Terjadi Selama Bulan Juni 2022

Infografis update kebencanaan wilayah Kalimantan Selatan selama bulan Juni 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan merilis rangkuman kebencanaan yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan sejak tanggal 1 sampai 30 Juni 2022.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiyat melalui Koordinator Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Kalsel, Ricky Ferdyanto menyebutkan beberapa kejadian kebencanaan pada Juni 2022.

“Kejadian bencana kebakaran sebanyak 19 kali dengan dampak 30 rumah, 3 bangunan dan 32 kepala keluarga, kemudian Karhutla 4 kali dengan luas lahan 6.1 hektare, dan angin puting beliung sebanyak 14 kali dengan dampak 19 rumah rusak, dan 29 kepala keluarga,” kata Ricky, Kamis (7/7/2022).

Kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam termasuk bencana yang dapat terjadi di lingkungan tertentu.

“Imbauan kita sampaikan kepada masyarakat di bantaran sungai agar waspada banjir dan yang berada di kawasan pertanian atau lahan gambut agar waspada angin puting beliung serta Karhutla,” lanjut Ricky. 

Diinformasikan pula kepada masyarakat, jika status musim saat ini telah memasuki musim kemarau basah. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai