Tingkatkan SDM, BLK Kalsel Buka Enam Kejuruan Pelatihan Tahap 3

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti saat membuka pelatihan kejuruan tahap 3 Balai Latihan Kerja Prov. Kalsel, Banjarbaru, Kamis (30/6/2022). MC Kalsel/usu

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan membuka enam kejuruan pelatihan tahap ke 3, untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar memiliki keterampilan bagi para calon pencari kerja.

“Pelatihan ini menjadi wadah untuk masyarakat supaya memiliki daya saing dan mampu berkompetisi dan dunia kerja,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti, Banjarbaru, Kamis (30/6/2022).

Kepada para peserta yang mengikuti pelatihan, agar belajar dengan tekun supaya dapat menjadi tenaga kerja yang terampil.

“Apabila tidak bekerja di perusahaan, para peserta dapat berkarir secara mandiri dengan memberdayakan SDM yang dapat mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel, Muhammad Yusfiansyah menambahkan ada 96 dari 343 Peserta yang mendaftar dan setiap kejuruan terdiri dari 16 peserta dengan masa pelatihan 45 hingga 60 Hari.

“Setelah melaksanakan pelatihan di BLK, peserta akan mengikuti magang di perusahaan yang telah bekerja sama selama kurang lebih dua bulan,” pungkasnya. 

Untuk pelatihan yang dibuka ada enam kejuruan yaitu desainer multimedia muda, teknisi embedded system, pemasangan instalasi otomasi listrik industri, plate welder SMAW 3G-UP PF, pengelola administrasi perkantoran dan tata rias kecantikan. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai