DPPPA Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Syaiful Azhari (kaos putih) menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima bantuan (kanan) pada kegiatan penyerahan bantuan dalam rangkaian Hari Anak Nasional ke-23, Banjarmasin, Sabtu (11/7/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan spesifik sebanyak 850 paket untuk perempuan dan anak di Kalimantan Selatan yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang serta dalam rangka memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pada hari ini kita serahkan secara simbolis bantuan ini yang digelar serentak diseluruh Indonesia kepada perempuan, anak serta lansia,” ucap Husnul.

Husnul menerangkan, ada 850 paket bantuan dan paket tersebut terdiri susu, teh, biskuit, pembalut dan pampers (bagi balita).

“Paket tersebut diharapkan dapat meningkatkan nutrisi dan gizi bagi perempuan dan anak agar dapat meningkatkan daya tahan guna terhindar dari Covid-19,” ungkap Husnul.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Syaiful Azhari, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPPPA Kalsel.

“Dengan paket bantuan ini dapat membantu perempuan dan anak serta pekerja perempuan yan dirumahkan,” ujar Syaiful.

Menurut Syaiful, ditengah pandemi Covid-19, semua lapisan masyarakat harus mampu melindungi keluarga dengan bersama-sama menjaga disiplin dan menerapkan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, serta makanan sehat dan bergizi.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutup Syaiful. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *