Suguhkan Penampilan Iringan Kapal Hias Pada Malam Ta’aruf MTQ Nasional

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berfoto bersama dengan Sekretaris Umum LPTQ Nasional, Multazam Ahmad dan Kepala Biro Kesra Kalsel, Ahmad Solhan pada kegiatan malam Ta’aruf di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Selasa (11/10/2022). MC Kalsel/tgh

Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tahun 2022 menghadiri malam Ta’aruf di Siring 0 Kilometer Banjarmasin. 

Malam Ta’aruf MTQ Nasional menyuguhkan beberapa penampilan yaitu iring-iringan kapal hias yang diikuti kalangan perbankan, BUMN/BUMD, Pemkab/Pemko di Kalsel dan perwakilan masing-masing provinsi yang mengikuti MTQN ke XXIX yang berlangsung 10 – 19 Oktober tahun 2022 ini.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada para kafilah yang berpartisipasi terhadap penyelenggaraan MTQN ke XXIX Tahun 2022 ini. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakat, mengucapkan selamat datang di Bumi Pangeran Antasari. Penyelenggaraan MTQN ke XXIX merupakan harapan masyarakat Kalsel dalam penantian 52 tahun, di mana terakhir Kalsel menjadi tuan rumah MTQN pada 1970,” kata Sahbirin Noor, Selasa (11/10/2022) malam.

Ia berharap, pelayanan yang diberikan terhadap para kafilah bisa memberikan rasa nyaman dan kesan yang baik. Sebaliknya, jika ada pelayanan yang dirasa kurang dan tidak nyaman pihaknya minta dimaafkan.

Selain itu, Ia juga mempersilakan para kafilah mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kalsel, mulai wisata alam, pantai, hingga wisata religi.

Sekretaris Umum LPTQ Nasional, Multazam Ahmad mengatakan, MTQN kali ini merupakan momentum yang baik untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyyah sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga perjalanan kita hingga akhir acara mendapat keberkahan Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakan, ada rasa rindu terhadap perhelatan dua tahunan ini, sebagai bukti kecintaan terhadap Al-Qur’an dan menjadi bagian yang selalu hadir dalam masyarakat muslim di Indonesia.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Piala Presiden untuk Juara Umum dan bendera LPTQ yang diserahkan Sekretaris LPTQ Pusat kepada Gubernur Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai