DPPPA Kalsel Wujudkan Perkembangan Ekonomi melalui Peran Perempuan

Foto bersama pada Pelantikan Pengurus DPD PERWIRA Kalsel. MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Perempuan Wirausaha (PERWIRA) menggelar Temu Koordinasi Lembaga Organisasi Perempuan Kalsel dengan rangkaian Pelantikan Pengurus DPD PERWIRA Kalsel periode 2022-2027, Banjarmasin, Sabtu (18/6/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan perkembangan ekonomi melalui peran perempuan.

“Dalam satu dekade terakhir, keterlibatan peran perempuan diberbagai sektor semakin maju dan berkembang, tanpa terkecuali di sektor wirausaha dengan adanya Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata Husnul.

Husnul mengatakan, dengan adanya organisasi wanita dapat mencapai perbaikan ekonomi, terutama untuk pelaku UKM dengan terus melakukan penguatan peran perempuan agar menjadi lebih berkualitas.

“Perempuan-perempuan yang bergerak di sektor UKM ini, bukan hanya mewarnai perkembangan ekonomi di daerah, tetapi juga ikut serta mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan kerja baru,” jelas Husnul.

Sementara itu, Kepala DPPPA Kalsel, Adi Santoso mengatakan, akan terus mendukung kegiatan organisasi perempuan di Kalsel untuk terus berkembang, baik di bidang UKM, ketahanan keluarga atau sebagai agen perubahan agar perempuan lebih berdaya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan keahlian sebagai pelaku usaha dalam melakukan pemasaran agar dapat menjadi penguatan bagi wirausaha perempuan, baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia,” ucap Adi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai