Kunjungi Graha Baiturrahmah Banjarmasin, Dispersip Serahkan Bantuan Buku dari Bunda Literasi Kalsel

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (dua kanan) menyerahkan bantuan buku kepada pengurus Graha Baiturrahmah Banjarmasin. dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan sebanyak 200 eksemplar buku bantuan dari Bunda Literasi Kalsel, Fathul Jannah kepada pengurus Graha Baiturrahmah Banjarmasin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie saat berkunjung ke Graha Baiturrahmah belum lama ini.

“Pada kesempatan tersebut kami ingin menyerahkan amanah dari Bunda Literasi Kalsel berupa bantuan buku bagi anak-anak. Semoga bantuan tersebut bermanfaat,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (12/1/2023).

Guna lebih menambah koleksi buku bacaan di perpustakaan Graha Baiturrahmah, Nurliani mengaku siap membantu fasilitasi untuk menyampaikan proposal bantuan buku bacaan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Mengingat Dispersip Kalsel tidak ada program memberikan bantuan buku, jadi kami hanya bisa membantu fasilitasi menyampaikan proposal ke Perpusnas RI, seperti yang kami lakukan 2022 lalu, bantuan buku untuk tiga komunitas di Kota Banjarmasin,” tuturnya. 

Nurliani berharap, di 2023 ini koleksi buku yang dimiliki okeh Dispersip semakin meningkat, sehingga juga dapat di distribusikan ke perpustakaan lainnya di Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai