Dinas PUPR Kalsel Segera Perbaiki Jalan Sudirman Banjarmasin

Suasana Jalan Sudirman Banjarmasin yang akan segera diperbaiki, Rabu (8/6/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kalsel segera memperbaiki akses jalan Sudirman Banjarmasin.

Mewakili Plt Kadis PUPR Kalsel, Kepala Bidang Bina Marga, M Yasin Toyib mengatakan jalan Sudirman Banjarmasin memang sudah lama mengalami amblas dan retak. Kerusakan terjadi tepatnya mulai oprit jembatan Pasar Lama hingga depan kantor Gubernur Kalsel yang lama.

“Jadi jalan Sudirman di depan kantor Gubernur Kalsel yang lama memang mengalami penurunan sejak tahun lalu akibat tergerus air sungai, jalan tersebut akan segera diperbaiki tahun 2022 ini,” kata Yasin, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, paket perbaikan jalan Sudirman Banjarmasin tersebut dianggarkan Rp4,7 M. Sementara saat ini masih dalam proses lelang pekerjaan. 

“Jalan yang mengalami amblas itu akan diperbaiki dengan cara membuat pileslab atau jalan beton menggunakan tiang pancang, jadi tidak bisa dengan cara diuruk,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pengerjaan pileslab nanti sepanjang 42 meter mulai oprit jembatan pasar lama hingga depan pintu masuk kantor Gubernur Kalsel yang lama. 

“Proses pengerjaan diperkirakan mulai Juli nanti dan dengan masa waktu pekerjaan sekitar 6 bulan. Mudah-mudahan proses lelang selesai dan dapat dikerjakan,” ujarnya.

Selain itu, dalam masa pengerjaan jalan tersebut akan ditutup sementara waktu hingga selesai pekerjaan. 

“Diharapkan masyarakat dapat memahami hal tersebut guna kelancaran dalam pekerjaan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai