Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel Segera Perbaiki Penataan Kawasan Sekumpul

Menindaklanjuti kerusakan penataan kawasan wisata religi Sekumpul, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya segera melakukan perbaikan dan pembenahan.

Hal ini disampaikan Pejabat Pembuat Komitment Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Noor Dewi Sari di Banjarbaru, Rabu (8/6/2022).

Noor Dewi Sari mengatakan pekerjaan kawasan Sekumpul ini masih tanggung jawab kontraktor pelaksana dan masih masa pemeliharaan hingga 16 September 2022.

Adapun, kawasan penataan yang rusak hanya beberapa titik karena aktivitas warga tinggi dan ada beberapa toko, ritel, rumah sakit dan kantor Pemerintah.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus mengawal perbaikan pedestrian jalur khusus pejalan kaki disabilitas yang dikeluhkan masyarakat.

“Jadi sudah kami cek, hanya sebagian saja yang rusak dan akan kami perbaiki,” kata Dewi.

Selain itu, pengerjaan ini sudah selesai dibangun dengan menghabiskan Rp32 miliar dari pagu Rp38 miliar. Sedangkan pelaksanaan pengerjaan penataan kawasan Sekumpul dibagi dalam tujuh segmen.

Adapun segmen 1 hingga segmen 3 meliputi pengerjaan paving blok, menara multi fungsi dan RTH irigasi Sekumpul. Kemudian segmen 4 hingga segmen 7 meliputi pengerjaan pedestrian sepanjang 450 meter kanan dan kiri. Selanjutnya di segmen 4 hingga segmen 7 itu, pekerjaan pelebaran jembatan Jalan Sekumpul, pembangunan 3 gerbang ucapan selamat datang kaligrafi berbahasa Arab dan gerbang kuningan di samping Masjid Syi’arrus Shalihin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai