BTIKP Kalsel Kembangkan Kualitas Mutu Pendidik Melalui Bimtek Pengelolaan Informasi Sekolah Berbasis TIK

Kepala BTIKP Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar (tengah) saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan dan Teknis Pengelolaan Informasi Sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi tahun 2022, Banjarmasin, Selasa (7/6/2022). MC Kalsel/usu

Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu tenaga pendidik dan kompetensi pengelola informasi sekolah, Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan dan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Informasi Sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tahun 2022.

Kepala BTIKP Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar mengatakan Bimtek ini memberikan pembelajaran kepada tenaga pendidik untuk mendukung dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti oleh tenaga pendidik tingkat SD dan SMP perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (7/6/2022).

Eksan berharap dengan Bimtek ini dapat memberikan bekal kepada para tenaga pendidik dalam memanfaatkan TIK dalam proses pembelajaran maupun penyampaian informasi sekolah.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Pendidikan (PTIJP), Mulyadi Rakhman menambahkan Bimtek ini merupakan gelombang ketiga dari awal tahun, yang mana di tahun ini rencananya akan dilakukan hingga lima gelombang.

“Pada tahun ini kami lebih fokus memberikan pembelajaran kepada tenaga pendidik tingkat SD dan SMP, karena untuk SMA dan SMK sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya,” tuturnya.

Lanjut, untuk jumlah peserta ada 42 orang terdiri dari tiga orang yaitu satu koordinator dan dua anggota.

“Nantinya para peserta akan melaksanakan praktek langsung setelah diberikan materi oleh narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai