Tingkatkan Pemanfaatan Alsintan, Dinas TPH Kalsel Laksanakan Pertemuan Dengan Kabupaten/Kota

Pertemuan koordinasi pengembangan dan pemanfaatan alsintan kegiatan pengendalian dan pemanfaatan prasarana, kawasan dan komoditas pertanian tahun anggaran tahun 2022, Banjarmasin, (23/5/2022). 

Dalam rangka meningkatkan aksesibilitas dan pemanfaatan penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian melaksanakan pertemuan koordinasi pengembangan dan pemanfaatan alsintan kegiatan pengendalian dan pemanfaatan prasarana, kawasan dan komoditas pertanian tahun anggaran 2022.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

“Dan kegiatan ini juga turut mengundang Dinas Pertanian yang ada di Kabupaten/Kota,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (23/5/2022).

Lanjut Syamsir, karena penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan) sangat penting dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja para petani.

Maka dari itu, pihaknya berharap pengelolaan alsintan untuk Kabupaten/Kota harus dilakukan secara maksimal, dikarenakan keberadan alsintan yang ada di lapangan sangatlah mengefisiensikan biaya usaha tani.

“Dengan adanya pemanfaatan serta optimalisasi alsintan kedepannya, dapat mendukung percepatan pelaksanaan program pertanian khususnya TPH dalam peningkatan produksi dan peningkatan kesejahteraan petani,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai