Gubernur Kalsel Mengukuhkan Pengurus FK-KIM Periode 2022-2025

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat, di Banjarbaru, Senin (23/5/2022). MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, resmi mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2022-2025 di Ruang Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Senin (23/5/2022).

Dalam sambutannya, Sahbirin meminta, kepada FK-KIM Kalsel untuk turut serta membantu Pemerintah Provinsi Kalsel dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat khususnya di desa, terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“FK-KIM memiliki peran yang penting sebagai salah satu kelompok yang terbentuk dari masyarakat, melalui masyarakat, dan untuk masyarakat yang mandiri dan kreatif melakukan berbagai kegiatan pengelolaan informasi, termasuk diseminasi informasi publik, dan pemberdayaan masyarakat,” kata Sahbirin.

Sahbirin menegaskan, Pengukuhan FK-KIM ini merupakan momentum yang penting dalam memberdayakan masyarakat lokal dalam memperoleh akses informasi khususnya di Kalsel.

Sahbirin pun berharap FK-KIM dapat berperan sebagai mitra Pemprov Kalsel dalam menyerap dan menyerukan aspirasi masyarakat Kalsel.

“Bekerjalah secera profesional, FK-KIM juga harus mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada ditengah masyarakat di daerah untuk mengelola informasi. Pengukuhan FK-KIM Kalsel ini juga sebagai langkah awal dalam diskusi, koordinasi, dan kolaborasi yang akan kita bangun bersama dalam mewujudkan Kalsel Maju, dan Kalsel Sejahtera,” kata Sahbirin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai