Pertama di Indonesia, Jambore Yamaha RX King Digelar di Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tandai dilepasnya peserta RX King tahun 2023 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (11/3/2023). MC Kalsel/tgh

Pertama di Indonesia dan diikuti oleh berbagai komunitas RX King dari luar Kalimantan Selatan, Jambore RX King Se-Kalsel resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Kegiatan Jambore RX King yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan ini dilaksanakan di Kiram Park, Sabtu (11/3/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan, RX King merupakan sebuat transportasi legendaris yang terkenal akan ketangguhannya, dan kali ini Kalimantan Selatan menggelar Jambore RX King sebagai ajang silaturahmi dan membangkitkan semangat para pecinta kendaraan dua tak ini.

“Jambore ini sebenarnya sifatnya provinsi, akan tetapi dihadiri oleh berbagai komunitas RX King provinsi lain dan ini pertama di Indonesia,” ujar Sahbirin Noor.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ini juga dapat membangun perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan karena berkaitan dengan aspek otomotif.

“Kita tahu saat ini otomotif memiliki andil yang cukup besar untuk membangkitkan perekonomian,” ungkapnya.

Ia berharap melalui jambore ini berkesempatan membangkitkan semangat anggota komunitas, untuk terus berbuat yang terbaik dalam menggali dan mengembangkan segala potensi, sesuai keahlian dan kemampuan masing-masing.

“Berikan manfaat kepada orang banyak yang ada di sekitar kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan Jambore daerah RX King Ini sebagai semangat pemerintah daerah, dalam meningkatkan prestasi olahraga otomotif di Kalsel sekaligus membangkitkan perekonomian rakyat.

“Jadi momentum Jambore RX King ini sebagai ajang untuk meningkatkan olahraga otomotif di Kalsel,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai