Disdikbud Kalsel Akan Gelar Belajar Bersama Di Museum

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudati Hildayati di ruang kerjanya. MC Kalsel/usu

Untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa serta sebagai salah satu sarana untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman akan menggelar kegiatan belajar di museum.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudati Hildayati mengungkapkan kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan tanggal 17 Mei 2022 di Museum Waja Sampai Kaputing (WASAKA).

“Kegitan ini diikuti 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setiap sekolah mengirimkan 10 orang terdiri dari 9 siswa/siswi dan 1 guru pendamping,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (13/5/2022).

Lanjut Hilda, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk tahun ini, kegiatan belajar di museum mengangkat tema “Menggelorakan Semangat Kemerdekaan Kalimantan 17 Mei 1949.”

“Nantinya para siswa akan langsung diberikan materi oleh narasumber yang ahli di bidangnya, seperti materi tentang Revolusi Kalimantan dan Perawatan Koleksi Senjata Tajam Tradisional,” ungkapnya.

Selain itu, setelah kegiatan belajar di museum, nantinya akan dilanjutkan dengan lomba edukatif kultural museum mading 3 Dimensi.

“Nanti akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 20 Mei 2022 di halaman Museum Wasaka,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai