Dinas Koperasi dan UKM Bersama Bank Kalsel Berkolaborasi Tingkatkan UMKM Banua

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (kedua kiri) bertemu dengan pihak Bank Kalsel untuk berkolaborasi tingkatkan UMKM Banua, Rabu (11/5/2022). 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai melakukan kerja sama dengan Bank Kalsel untuk pembinaan koperasi dan UMKM.

“Saat ini kita kerja sama untuk koordinasi tentang pembiayaan UMKM, baik Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun kegiatan lainnya yang ada di Bank Kalsel,” ujar Yanuar, Jumat (13/5/2022).

Kerja sama ini sedang dalam proses, masih dalam tahap pembahasan sehingga nantinya akan dilakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS).

Selain pendanaan, juga akan dilakukan bantuan lainnya demi meningkatkan dan pembinaan Koperasi dan UMKM Banua.

“Kemudian juga ada beberapa kegiatan yang rencana akan kita kolaborasikan untuk peningkatan koperasi, kemudian juga beberapa ekspo di daerah yang akan disponsori oleh Bank Kalsel,” lanjutnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM terus berupaya untuk berkolaborasi dengan pihak lain dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembinaan UMKM.

“Kita berharap dengan kolaborasi ini dapat meningkatkan PAD, sebab Bank Kalsel sendiri merupakan bank Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” tutup Yanuar. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai