Haul Datu Kalampayan, Dinkes Kalsel Buka Gerai Pelayanan Vaksinasi Bergerak

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan membuka layanan gerai vaksinasi bergerak bagi masyarakat umum, lansia dan anak-anak untuk dosis satu, dua dan tiga (booster) di halaman gedung mahligai Pancasila. Banjarmasin, Kamis (12/5/2022). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka mendukung kegiatan haul ke-216 syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kalampayan), Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka layanan gerai vaksinasi bergerak bagi masyarakat umum, lansia dan anak-anak untuk dosis satu, dua dan tiga (booster).

“Jadi pada haul ini, banyak berkumpul orang, maka kami membuka layanan vaksinasi bergerak bagi masyarakat,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kalsel, Syahriani Noor di Gedung Mahligai Banjarmasin, Kamis (12/5/2022).

Syahriani mengatakan, pada layanan vaksinasi bergerak, pihaknya menurunkan tiga tim yaitu dua tim dari Provinsi dan satu tim dari kota Banjarmasin. 

Sedangkan dosis yang disediakan sebanyak 150 dosisi terdiri atas Sinovac dan Pfizer untuk masyarakat umum, lansia dan anak-anak.

“Jadi sampai saat ini, yang sudah melakukan vaksinasi baru 15 orang dan sekarang masih berdatangan masyarakat yang ingin bervaksin,” ujarnya.

Berdasarkan data capaian, vaksinasi Kalsel dosis satu sudah sampai 93 persen dan dosis dua 73 persen serta dosisi tiga booster 14 persen.

Walaupun capaian sudah cukup tinggi, pihaknya tetap melaksanakan vaksinasi khususnya untuk vaksin boster. 

“Jadi kami akan terus bergerak memberikan layanan vaksinasi untuk masyarakat agar capaian vaksinasi booster meningkat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai