Silaturahmi Danrem 101 Antasari dengan Insan Pers

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah saat menyusui menyusuri wilayah Kiram Park menggunakan motor trail, Kabupaten Banjar, Kamis (23/9/2021). MC Kalsel/Fuz

Komando Resort Militer (Korem) 101/Antasari kembali melakukan silaturahmi bersama Insan Pers Wilayah Kalimantan Selatan di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Sekretaris PWI Kalimantan Selatan serta puluhan insan pers.

Tiga agenda silaturahmi dilaksanakan bersamaan, dengan lokasi berbeda dan diikuti oleh insan pers sesuai minat.

Pertama menyusuri wilayah Kiram Park menggunakan motor trail, kedua off-road menggunakan mobil Doble garden dan ketiga yakni latihan melempar senjata tajam.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan kegiatan ini sekaligus memperkenalkan wilayah Kiram Park yang memiliki potensi pariwisata untuk di Kalimantan Selatan.

“Hari ini kita melakukan pengenalan kepada rekan-rekan wartawan bahwa inilah medan yang ada di Kiram, kita tahu Kiram itu bukan hanya ini saja. Masih banyak potensi wilayah yang bisa kita kembangkan sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Kalimantan Selatan khususnya di Banjarmasin dan sekitarnya,” ucapnya, Kamis (23/9/2021).

Kepada insan pers yang mengikuti kegiatan sesuai minat, Firmansyah juga mengingatkan agar tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

“Tentu yang pertama adalah protokol kesehatan diterapkan, kedua faktor keamanan apapun bentuk kegiatannya, tentu kita harus lengkapi dengan keamanan,” ujar Firmansyah.

Sebagai bentuk silaturahmi, kegiatan yang dilaksanakan kali ini untuk membangun kedekatan dan keakraban, melalui berolahraga, latihan ketangkasan dan tentunya hiburan dengan menikmati pemandangan alam Kiram Park.

“Kita tidak melakukan lomba, sehingga di perjalanan tidak mesti saling adu kecepatan, jalannya santai saja, beberapa posko juga kita kunjungi dan menikmati pemandangan,” tambah Firmansyah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai