BPSDMD Gelar Upacara Pembukaan Latsar CPNS Pemprov Kalsel

Para Peserta Latsar CPNS golongan III angkatan I-XI dan golongan II angkatan I, di aula BPSDMD, Banjarbaru, Rabu (11/5/2022) MC Kalsel/scw

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar (latsar) CPNS Golongan III Angkatan I – XI dan Golongan II Angkatan I dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupatan Kota se-Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Rabu (11/5/2022). 

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengharapkan CPNS dapat menjadi PNS yang profesional sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing.

“Dengan adanya arus globalisasi disertai perkembangan teknologi, diharapkan aksi nyata dari PNS sehingga dapat lebih inovatif,” kata Sahbirin.

Menurut Sahbirin, ini sejalan dengan UU ASN No 5 Tahun 2014, CPNS diwajibkan menjalani masa pelatihan sehingga bisa disiplin, berintegritas dan memiliki loyalitas yang tinggi untuk melayani masyarakat.

“Pelatihan ini sebagai langkah awal untuk mengembangkan kopetensi dan kemampuan CPNS, agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Sahbirin.

Sahbirin berharap BPSDMD Kalsel menghadirkan kurikulum yang relevan dan selaras dengan perkembangan zaman agar ASN dapat menguasai bidang tugasnya.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk membangun dan membenahi penyelenggaraan pemerintahan, saya yakin kita mampu membangun birokrasi yang berkualitas dan Kalsel maju menjadi gerbang IKN,” jelas Sahbirin.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Kalsel, Mujiyat, mengatakan kegiatan latsar diikuti 397 orang peserta, yang terdiri dari provinsi sebanyak 323 orang untuk golongan III dan 23 orang untuk golongan II, ditambah peserta dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk golongan III sebanyak 34 orang dan golongan II sebanyak 8 orang.

“Seluruh kegiatan pelatihan sudah dilaksanakan, karena sebelumnya masih era pandemi sehingga pelatihan baru bisa dilaksanakan tahun ini,” kata Mujiyat.

Pendidikan latsar ini sempat tertunda di tahun 2021, namun sistem pendidikan telah dirubah dimana biasanya dimulai dengan pembukaan baru pendidikan, tetapi saat ini pendidikan dilaksanakan lebih dulu melalui tiga tahap.

Yaitu belajar mandiri di rumah, habituasi belajar di kantor dan belajar di kampus, yang dimulai dari tanggal 11 Mei 2022 hingga 8 Juni 2022. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih