Dispar Kalsel Imbau Disiplin Prokes Destinasi Wisata saat Libur Idulfitri

Kepala Dispar Kalsel, Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (28/4/2022). MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau seluruh pengelola destinasi wisata di Banua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan yang diperkirakan terjadi pada libur Idulfitri 1443 H.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan hal itu perlu dilakukan agar tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19 pasca libur panjang.

“Kita harapkan protokol kesehatan tetap diutamakan. Tidak hanya itu, kita juga berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin baik yang pertama, kedua, dan ketiga (booster),” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (28/4/2022).

Syarifuddin menambahkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kalsel, sampai saat ini 70 persen lebih masyarakat Banua telah divaksin tahap kedua. Ia pun berharap antusias masyarakat Banua tetap tinggi untuk melakukan vaksinasi ketiga (booster).

“Alhamdulillah capaian vaksinasi kita sudah 70 persen lebih, semoga vaksinasi tahap ketiga juga mengikuti agar kehidupan kita kembali normal dan pariwisata kita hidup kembali sehingga roda perekonomian kembali bergerak sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat,” pungkas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai