47 UMKM Meriahkan Pasar Rakyat UMKM Bergerak

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar membacakan naskah sambutan Gubernur Kalimantan Selatan pada pembukaan Pasar Rakyat UMKM Bergerak di Dinas Koperasi dan UKM Kalsel di Kabupaten Banjar, Rabu (27/4/2022). MC Kalsel/Fuz

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pasar Rakyat UMKM Bergerak di lingkungan kantor di jalan Ahmad Yani KM 7, Kabupaten Banjar.

“Pasar Rakyat ini dalam rangka untuk membantu masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan pokok dan melibatkan sebanyak 47 UMKM,” sebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Gusti Yanuar Noor Rifai, Rabu (27/4/2022).

Adapun pelaku UMKM dan koperasi yang dilibatkan dalam Pasar Rakyat ini merupakan produk di bidang makanan, minuman, pakaian serta sembako dan berasal dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Diharapkan dengan adanya Pasar Rakyat ini, bisa membina dan mendorong perkembangan UMKM untuk penerapan digitalisasi.

“Kami selalu berusaha untuk membangkitkan pemasaran UMKM, baik secara langsung maupun secara digital sesuai dengan anjuran Presiden, bahwa UMKM ini nantinya harus digital semua,” lanjutnya.

Harga Pasar Rakyat ini di bawah harga pasar karena dilakukan kerja sama dengan koperasi, sehingga selisih harga dikisaran Rp2.000,00 sampai Rp5.000,00.

Pembukaan Pasar Rakyat UMKM Bergerak ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar.

“Beliau mengapresiasi sekali Pasar Rakyat ini. Gubernur Kalsel juga menginginkan ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, tetapi terus-menerus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” sebut Sekda Kalsel yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai