Targetkan 20 Pasang Peserta, Dispar Kalsel Tunggu Rekomendasi Putra Putri Pariwisata dari Kabupaten/Kota

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (26/4/2022). MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) masih menunggu rekomendasi perwakilan Putra Putri Pariwisata dari sejumlah kabupaten/kota yang masih melakukan proses seleksi.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terkait tenggat waktu rekomendasi dari kabupaten/kota yang telah melakukan seleksi sejak Februari lalu.

“Sesuai dengan surat edaran kami yakni sampai tanggal 17 Mei mendatang kita tunggu rekomendasi dari kabupaten/kota yang belum menyerahkan perwakilannya,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (26/4/2022).

Syarifuddin menambahkan, jika sampai tanggal 17 Mei nanti kuota peserta masih belum terpenuhi, maka pihaknya akan menggelar audisi umum.

“Kita harapkan ada 40 peserta terdiri dari 20 putra, 20 putri, jadi ada 20 pasangan yang kita harapkan bisa mengikuti kompetisi Putra Putri Pariwisata Kalsel ini,” tutur Syarifuddin.

Selama menunggu rekomendasi, Dinas Pariwisata Kalsel akan menyiapkan materi dan konsep pembekelan bagi calon Putra Putri Pariwisata Kalsel nanti.

“Nanti setelah 20 pasangan peserta terpilih kita akan adakan karantina terbuka dan tertutup. Untuk karantina tertutup kita tempatkan di Kiram Park. Dalam karantina nanti kita akan bekali mereka dengan berbagai macam disiplin ilmu, khususnya terkait Geopark Meratus, karena kita ingin mereka bisa memahami dan menjelaskan Geopark Meratus ini,” ucap Syarifuddin.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kalsel juga berencana menghadirkan Putri Pariwisata Indonesia untuk memberikan coaching clinic kepada para peserta.

“Kita juga akan mengundang Putri Pariwisata Indonesia, untuk memberikan coaching clinic terkait pengetahuan tentang kecantikan dan pembentukan karakter kepribadian peserta,” tukas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai