Bunda Literasi HST Dikukuhkan, Kepala Dispersip Kalsel Dukung Promosi Minat Baca di Daerah

Nurliani Dardie/dok

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Cheri Bayuni Budjang sebagai Bunda Literasi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2022-2026.

Nurliani mengatakan bahwa ucapan selamat ini sebagai bentuk dukungan kepada kabupaten/kota agar terus semangat mempromosikan minat baca untuk generasi muda.

“Walaupun Saya tidak bisa hadir secara langsung karena bersamaan dengan Rakornas bidang perpustakaan yang dibuka Menko PMK Muhadjir Effendy, Saya secara pribadi dan mewakili jajaran Dispersip Kalsel mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Cheri Bayuni Budjang atas dikukuhkannya sebagai Bunda Literasi Kabupaten HST,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (5/4/2022).

Nurliani mengatakan, kehadiran Bunda Literasi bisa menjadi teladan dalam mengkampanyekan budaya literasi, serta menginpirasi dalam membangun sumber daya manusia.

Ia pun berpesan agar Bunda Literasi di setiap Kabupaten/Kota untuk berperan aktif membantu pemerintah setempat dalam membumikan minat baca dan meningkatkan literasi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bersinergi meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua kita,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai