Pemko Banjarmasin Libatkan Generasi Muda dalam Memutus Rantai Penularan Covid-19

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (tiga kiri) bersama Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi (tiga kanan) foto bersama dengan peserta Gerakan Bersama Generasi Muda Melawan Covid-19, Banjarmasin, Selasa (18/8/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Kota Banjarmasin melibatkan para pemuda dalam memutus rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan Gerakan Bersama Generasi Muda Melawan Covid-19, Banjarmasin, Selasa (18/8/2020).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan pada dasarnya gerakan melawan penyebaran Covid-19 sudah digelorakan oleh Tim Gugus Tugas dan juga masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan Gerakan Bersama Generasi Muda Melawan Covid-19, dari 100 para pemuda dapat menyosialisasikan untuk menaati protokol kesehatan,” tutur Ibnu.

Dikatakan Ibnu, penerapan protokol kesehatan harus benar-benar ditularkan ke semua kalangan, agar kondisi aman dan terhindar dari Covid-19 bisa terwujud.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, melainkan perlu partisipasi dari semua masyarakat termasuk Karang Taruna dan lembaga masyarakat lainnya untuk turut serta memerangi Covid-19 secara mandiri baik untuk keluarga, kawan-kawan dan lingkungan sekitar.

“Peran masyarakat sangat penting mulai dari tingkat kelurahan, RT/RW sampai dengan generasi milenial yang dikenal dengan kreativitas tinggi, bersikap optimistis dan memiliki kemampuan adaptif sehingga mereka dapat mengambil peran penting di tengah pandemi Covid-19,” kata Machli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai