Pemprov Kalsel Dorong Kejurprov Karate Dapat Lahirkan Atlet Berprestasi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan piala bergilir kepada panitia kegiatan Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel Tahun 2022 di Borneo Futsal, Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022). MC Kalsel/tgh 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong agar kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate dapat melahirkan atlet yang berprestasi dan berkualitas yang nantinya mampu membawa nama harum banua di kaca nasional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada saat membuka kegiatan 

Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel Tahun 2022 di Borneo Futsal, Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022).

Sahbirin mengatakan kejurprov karate ini digelar sebagai ajang pembinaan atlet karateka untuk mempersiapkan atlet banua dalam kesiapan menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasinonal.

“Inilah yang membanggakan bagi kita khususnya di karateka yang melaksanakan pertandingan di tingkat provinsi,” ujar Sahbirin.

Selain itu, Ia mengharapkan kepada wasit dan juri agar berlaku seadil-adilnya dan sebaik-baiknya dalam memimpin pertandingan, sehingga tidak merusak suasana pertandingan.

“Bagi para atlet harus benar-benar mengaplikasikan apa yang mereka latih ditempat masing-masing dan hari ini mereka harus membuktikannya. Selamat kepada karateka yang bertanding dan semoga kegiatan ini sukses secara penyelenggaraan dan prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara mengatakan kejurprov karate Piala Gubernur ini diikuti pencak forki di Kabupaten/Kota berjumlah 436 peserta dari 13 kabupaten kota, dan open turnamen TNI POLRI serta komite diikuti oleh instansi terkait sebanyak 40 peserta. 

“Sedangkan sistem pertandingan menggunakan aturan baru dari WKF (World Karate Federation) atau ketentuan yang telah ditentukan PB Forki,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai