DPPPA Kalsel Mantapkan Persiapan Sambut W20

Kepala DPPPA Kalsel, Adi Santoso (kiri) pada rapat persiapan akhir W20, di Banjarbaru, Kamis (17/3/2022). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memantapkan persiapan akhir event internasional Women 20 (W20) yang akan dilaksanakan tanggal 23 sampai 25 Maret mendatang.

‚ÄúSecara umum apa yang sudah dimuat dalam rundown kegiatan itu sudah fix, tinggal masing-masing bidang kepanitian daerah melaksanakan apa yang sudah menjadi tugasnya,” kata Kepala DPPPA Kalsel, Adi Santoso, Banjarbaru, Kamis (17/3/2022).

Selanjutnya, Adi mengatakan persiapan Kalsel menyambut W20 mencapai 95 persen, dan tinggal menyempurnakan sesuai arahan tim pemerintah pusat.

Adi berharap, pelaksanaan W20 nanti bisa berjalan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas untuk bangkit bersama, khususnya peran wanita di Kalsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah, mengatakan pihaknya siap melaksanakan tugas di bidang pengamanan dan keamanan.

Untuk perjalanan city tour di sungai, Rusdi mengatakan akan dikawal oleh Polairud dan akan disiapkan life jacket untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan nanti di lokasi kegiatan dan di titik-titik jalan menuju lokasi kegiatan baik di darat maupun di sungai, dan kita akan melibatkan pihak kepolisan, TNI AD, Lanud, Pol PP,” ujar Rusdi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai