14 Tim Ikuti Festival Olahraga Street Soccer 2022 Tingkat Kalsel

Suasana Festival Olahraga Street Soccer 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Borneo Futsal, Banjarmasin, Kamis (17/3/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 14 tim dari 12 kabupaten/kota mengikuti Festival Olahraga Street Soccer 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Borneo Futsal, Banjarmasin.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dispora Kalsel dalam rangka untuk menyeleksi atlet Kalsel yang nantinya mengikuti Festival Olahraga Nasional (Fornas) pada bulan Juli mendatang.

Mewakili Kadispora Kalsel, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir mengatakan, persiapan Fornas ini telah berlangsung sejak tanggal 14 Maret 2022 dan mempertandingkan 28 Induk Olahraga binaan Kormi yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Kiram Kabupaten Banjar.

“Hasil seleksi para wakil Kalsel nanti akan dilakukan pembinaan untuk menghadapi Fornas bulan Juli di Palembang,” kata Nasir, di Banjarmasin, Kamis (17/3/2022).

Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Provinsi Kalsel, Marjono menambahkan kejuaraan ini sebagai bentuk seleksi untuk memilih pemain yang akan mewakili Kalsel di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) pada bulan Juli mendatang.

“Kejuaraan ini kita helat sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi Fornas, yang absen di ajang ini cuma perwakilan Kabupaten Tapin, sedangkan yang lain ada mengirin perwakilan lebih dari satu,” katanya

Marjono menjelaskan terkait format seleksi yang dipilih pemain berbakat dan dibutuhkan dari tim-tim yang ikut serta, akan dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Yang dipilih bukan tim yang juara, tetapi individu yang berbakat. Rencananya kami akan memilih 12 pemain untuk mewakili Kalsel di Fornas nanti, dua di antaranya adalah penjaga gawang,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai