Apresiasi RAT, Diskop UKM Kalsel : 200 Persen Lebih Keuntungan Koperasi Karyawan PT Adaro

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai hadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Karyawan PT Adaro di Tabalong, Sabtu (12/3/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menghadiri Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan PT Adaro di Tabalong, Sabtu (12/3/2022).

Rifai menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan RAT sebagai pertanggungjawaban laporan keuangan yang merupakan salah satu binaan Provinsi.

“Saya apresiasi karena telah melaksanakan RAT tepat waktu dan koperasi agar selalu berupaya untuk bertransformasi menjadi koperasi yang modern,” tururnya.

Ia menerangkan, saatnya koperasi bisa menyesuaikan dengan era digital saat ini agar tidak kalah dengan badan usaha lainnya sehingga dapat lebih maju dan berkembang dan dapat lebih mensejahterakan anggotanya.

Dijelaskan juga keuntungan Koperasi Karyawan PT Adaro itu memperoleh keuntungan melebihi dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Keuntungannya, sejak tahun 2020 sampai 2021 dengan jumlah 300 juta sedangkan di tahun 2022 ini sudah Rp700 juta, atau melebihi 200 persen,” tambah Yanuar.

Sebagai koperasi yang tetap eksis, Koperasi Karyawan PT Adaro disebutkan jika memiliki predikat sudah sangat bagus.

Sekitar 400 anggota tergabung dalam koperasi yang berjalan di bidang simpan pinjam dan jasa ini. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai