Dispersip Diskusikan Kemajuan Literasi Bersama Komisi IV DPRD, Disdikbud, dan Kepala Anjungan Kalsel di TMII

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi, di Perpustakaan Palnam/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan dari Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi bersama Kepala Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah, Mumun Amuntaiarni, serta pewakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

Kedatangan Sekretaris Komisi IV beserta rombongan ini, disambut Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, diwakili Muhammad Ramadhan selaku Sekretaris, yang kemudian mengajak para tamu berdiskusi hingga berkeliling melihat beragam pelayanan dan menjadi anggota perpustakaan.

“Dahulu saya juga penggiat literasi, apa yang saya lihat hari ini sebenarnya apa yang saya impikan bertahun-tahun lalu. Dimana perpustakaan menyediakan tempat belajar yang nyaman, dan juga bisa sebagai wadah komunitas yang dapat dimanfaatkan oleh semua pihak,” kata Firman, Banjarmasin, Selasa (8/3/2022).

Kesempatan berkunjung ke perpustakaan daerah terbesar di Banua milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel ini juga dimanfaatkan oleh Firman untuk menggali berbagai hal berkaitan dengan kemajuan literasi.

“Dalam rangka melestarikan dan melindungi budaya lokal, kita ingin pilar-pilar penting terkait dapat terkoneksi, salah satunya perpustakaan yang dapat menjadi ruang kampanye, termasuk pula Taman Budaya. Semoga dinas terkait bisa terus saling bersinergi,” tutur Firman.

Sementara, Kepala Anjungan Kalsel, Mumun Amuntaiarni, berharap Dispersip Kalsel dapat menjadikan warisan budaya terliterasi dengan baik.

“Bagaimana nantinya kita dapat bersama-sama melestarikan dan mempromosikan hal itu,” kata Mumun.

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Kalsel, Ramadhan, menyebutkan, pihaknya siap untuk bersinergi demi kemajuan literasi.

“Kita siap memfasilitasi untuk diskusi atau kegiatan lainnya,” ucap Ramadhan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai