Pemprov Kalsel Dorong IMM Majukan Pembangunan Bangsa

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalsel untuk menjadi pionir dalam memajukan bangsa.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kalsel, Siswansyah, mengatakan para pemuda dan pemudi di Kalsel harus tergerak untuk menjadikan organisasi sebagai lokomotif perjuangan, termasuk IMM yang telah berjuang dalam membangun Indonesia.

“Saya akan terus memberikan dukungan untuk setiap organisasi yang untuk terus tumbuh dan berkembang, termasuk IMM yang memang sudah tidak diragukan lagi sumbangsih besarnya bagi pembangunan dan kemajuan Kalsel,” ucap Siswansyah pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Kalsel Periode 2021-2023 dan Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Keluarga Alumni (Fokal) IMM Kalsel Periode 2021-2026, di Banjarmasin, Selasa (1/3/2022) malam.

Dikatakan Siswansyah, keberadaan IMM harus dimaknai sebagai suatu wadah yang membawa ke arah kemajuan.

“Orientasi yang dibangun dalam IMM agar tidak keluar dari semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sekaligus memiliki semangat, sebagaiman cita-cita Muhammadiyah yaitu gerakan pencerahan menuju Indonesia yang berkemajuan,” ujar Siswansyah.

Siswansyah pun berharap kepada kader IMM di Kalsel, baik yang masih aktif maupun sudah menjadi alumni agar dapat mengambil bagian sebagai pelopor dalam memperbaiki umat.

“Mudah-mudahan IMM mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, yang dilandasi dengan kerja nyata dalam memberikan kemaslahatan diberbagai aspek kehidupan, khususnya untuk kemajuan IMM kedepannya,” tutur Siswansyah.

Ketua Korwil Fokal IMM Kalsel terpilih, Abdul Rochim Al Audah, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyiapkan database online seluruh Fokal IMM yang berasal dari Kalsel yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

“Fokal IMM Kalsel akan mengambil peran yang lebih strategis agar persyarikatan ini lebih baik lagi kedepannya,” ucap Rochim.

Sementara itu, Ketua DPD IMM Kalsel terpilih, Laili Masruri, menyampaikan IMM siap mengawal pembangunan di Kalsel dengan dukungan dari Pemprov Kalsel maupun organisasi kepemudaan.

“Maka dari itu, kader inilah yang akan melanjutkan kepemimpinan nantinya dan melanjutkan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di Kalsel,” kata Masruri. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai