Gubernur Kalsel Suguhkan Pagelaran Kesenian Melalui Pesona Seni Ramadan

Flyer Pesona Seni Ramadan

Dalam memeriahkan bulan suci ramadan 1444 Hijriah, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menampilkan berbagai macam kesenian nuansa Ramadan melalui Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan dalam program Pesona Seni Ramadan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti mengatakan program ini merupakan kegiatan tahunan Taman Budaya yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan ini untuk mendukung para seniman, walaupun di bulan suci ramadan tidak menjadi penghalang untuk selalu berkarya,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (14/4/2023).

Untuk pagelaran di tahun ini, Taman Budaya bekerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di kabupaten/kota dalam menampilkan pementasan di setiap hari Jumat pada bulan ramadan. Lalu, penampilan ini tidak hanya bisa dilihat secara langsung di Gedung Balairung Sari pada malam kegiatan. Akan tetapi masyarakat bisa juga menonton melalui youtube channel Taman Budaya pukul 21.00 Wita.

“Pada jumat sebelumnya, tadi sudah ada penampilan dari beberapa seniman yang menampilkan pagelaran bernuansa islami,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, apabila masyarakat yang ingin memeriahkan pagelaran pesona seni ramadan, bisa langsung datang ke Gedung Balairung Sari yang ada di wilayah Taman Budaya.

“Untuk penampil terakhir pada minggu ini akan ada pagelaran musik Hadrah dari Sanggar Ar Rumi, Teater Tradisi Japin Carita dari IAI Darussalam dan Nasyid dari Vocappucino Boys,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai