BANDARA SYAMSUDIN NOOR TUTUP POSKO TERPADU ANGKUTAN LEBARAN 2017

GM Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan sampaikan ucapan terima kasih kepada personil eksternal usai penutupan posko, salah satunya TNI AU Sjamsuddin Noor usai penutupan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017 pada 3 Juli 2017 di area parkir Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Senin. Humas AP Bdj – Mc Kalsel / Fuz

Banjarbaru – Bandara Syamsudin Noor resmi menutup Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017 pada 3 Juli 2017 malam. Dihadiri oleh jajaran pejabat Bandara Syamsudin Noor serta pihak eksternal yang terlibat, posko ditutup pada pukul 23.30 wita di halaman terminal Bandara Syamsudin Noor.

 
Dalam sambutannya, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan menjelaskan “Jumlah penumpang tertinggi untuk kedatangan terjadi pada H+6 yakni tanggal 2 Juli 2017 yang mencapai 7.254 orang. Untuk keberangkatan yang tertinggi terjadi pada H+6 atau tanggal 2 Juli 2017 yaitu sebanyak 7.886 orang.” Jelasnya.
 
Lebih lanjut beliau menambahkan “Akumulasi penumpang untuk periode selama posko (15 Juni – 3 Juli 2017) atau H-10 sampai dengan H+7 untuk kedatangan sebanyak 90.908 orang sedangkan keberangkatan sebanyak 116.837 orang. Secara umum memang mengalami penurunan dengan presentase penurunan pesawat -4,81%, penumpang -3,22%, sedangkan kargo turun -27,89%.” Tambahnya.
 
Sebelumnya posko dijadwalkan akan terus beroperasi dari tanggal 15 Juni hingga 11 Juli 2017, namun demikian karena kondisi arus balik yang sudah mulai stabil dan lancar maka sesuai arahan Kantor Pusat PT Angkasa Pura I untuk beberapa bandara dapat lebih awal menutup layanan posko. Namun demikian wajib untuk terus memastikan pelayanan pengguna jasa tetap terselenggara dengan baik.
 
Kantor Kesehatan Pelabuhan sebagai salah satu instansi yang mendukung posko melaporkan setidaknya ada sebanyak 440 orang yang telah memanfaatkan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma. Penumpang sangat mengapresiasi layanan ini.
 
Realisasi penerbangan tambahan pada 2016 lalu sebanyak 40 penerbangan  dengan tujuan Surabaya, Balikpapan, Makassar, Padang, dan Yogyakarta. Sedangkan pada tahun 2017 sebanyak 92 penerbangan  dengan tujuan Surabaya, Balikpapan, Semarang, dan Yogyakarta. Adapun untuk jumlah seat atau kursi tambahan mencapai 2.428.
 
Tak lupa, Handy Heryudhitiawan ungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung kelancaran posko yang semuanya berjumlah 131 personil yang ditambah dengan personil gabungan pihak internal dan eskternal seperti TNI AU, TNI AD, POLRI. Selain itu, maskapai, groundhandling, dan KKP juga amat berperan dalam layanan ini.
 
“Alhamdulilah kami bersyukur posko tahun ini kembali berjalan aman, lancar, dan terkendali berkat dukungan semua.” Tutup Handy Heryudhitiawan. Humas AP BDJ – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan