Gelar Kejurprov Judo, PJSI Kalsel Jaring Atlet Potensial

Pemerintah Provinsi melalui Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo di Banjarmasin, Sabtu (19/2/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 300 atlet judo dari 11 Kabupaten/Kota s-Kalimantan Selatan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi melalui Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalsel di Banjarmasin, kegiatan ini mempertandingkan 12 kelas di kategori putra dan putri, Sabtu (19/2/2022).

Ketua Harian PJSI Kalsel, Jumadiono mengatakan kejurprov ini dalam rangka untuk mempersiapkan atlet judo Kalsel untuk mengikuti kejuaraan pada tingkat selanjutnya.

“Jadi kejurprov ini ajang untuk menyeleksi pemain (atlet) dalam mempersiapkan kejuaraan berikutnya terutama untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel (Porprov) di Hulu Sungai Selatan mendatang,” katanya.

Menurutnya, Kejurprov Judo ini juga menjadi syarat menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini. 

Ia berharap Kejurprov ini sebagai pembinaan untuk memunculkan pejudo-pejudo handal banua. 

“Harapannya, judo Kalsel bisa semakin berprestasi, terlebih lagi atlet-atlet judo muda Kalsel telah mampu mencetak prestasi di tingkat nasional,” ungkapnya.

Pelatih tim Judo Banjarbaru, AKP Tajudin Noor mengatakan timnya siap memenuhi target yang diemban di ajang Kejurprov.

“Kami mengirimkan 18 atlet yang terdiri dari 9 putra dan 9 putri, kita targetkan meraih dua medali emas, untuk nomor andalan yakni di kelas putri di atas 70 kilogram, di bawah 70 kilogram dan di bawah 52 kilogram,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan serupa mendapat dukungan penuh, terutama dari pemerintah daerah. 

“Saya berharap Pemerintah Daerah terus mendukung kegiatan judo dan melakukan pembinaan rutin sehingga atlet-atlet judo Kalsel bisa lebih beprestasi ke depannya,” ujarnya.

Sementata itu, Richard selaku atlet Judo dari Hulu Sungai Selatan mengatakan pada kejurprov kali ini, dirinya akan bertanding di kelas 70 Kilogram dan akan menargetkan meraih medali emas.

“Saya nanti akan bertanding di kelas 70 kilogram dengan target mendali emas pada kejuaraan Provinsi,” kata Richard. 

Untuk diketahui perwakilan dari sebelas Pengurus cabang PJSI Kabupaten/Kota yakni dari Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tapin, Tanah Laut, Tanah Bumby, Banjar, Barito Kuala, Banjarbaru dan Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai