Dispersip Miliki Arsiparis Baru Tingkatkan Kualitas Kearsipan di Kalsel

Dispersip Kalsel/dok

Hadirnya dua Arsiparis baru di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi angin segar dalam meningkatkan kualitas kearsipan di Banua.

Dua Arsiparis bersama dua pejabat fungsional lainnya ini dikukuhkan oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, di ruang rapat Dispersip Kalsel.

“Dengan tambahan ini tentu harapannya lebih dapat meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan bidang arsip. Saat ini sudah ada lima, nanti ada tambahan lagi,” ucap Nurliani, Banjarmasin, Jum’at (18/2/2022).

Adapun yang dilantik adalah Muhamad Naufal Huda dan Abdul Mayadi sebagai Arsiparis Terampil dan Ahli Pertama, Norita Santi sebagai Pranata Komputer Ahli Muda, dan Musrefinal Lediya sebagai Pranata Komputer Mahir.

Setelah pelantikan, empat pejabat baru ini bersama pejabat Badan Kepegawaian Daerah diajak berkeliling untuk melihat ruang perpustakaan, layanan umum, referensi, deposit, dan layanan anak.

“Mereka juga membuat kartu anggota dan menilai kemajuan perpustakaan yang dinilai bagus, rapi, bersih, dan juga menyenangkan,” kata Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai