ASN dan Tenaga Kontrak Dinas PUPR Kalsel Terima Vaksinasi Booster

Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) disuntik vaksin ketiga (Booster) COVID-19 di Gedung Idham Chalid, Kantor Pemprov Banjarbaru, Rabu (16/2/2022). MC Kalsel/tgh

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontral di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti vaksinasi lanjutan (booster) dosis ke 3, di Gedung Idham Chalid, Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Vaksinasi booster dosis ke 3 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel yang juga diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Kalsel dengan target 2.182 orang.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR Kalsel, Muhammad Berty Nakir mengatakan ASN dan tenaga kontrak yang telah mendaftarkan vaksinasi dosis 3 Booster sebanyak 151 orang.

“Hari ini yang telah menjalani vaksin dosis 3 Booster ASN dan tenaga kontrak PUPR Kalsel sebanyak 151 orang dan sisanya masih belum memenuhi persyaratan untuk melakukan vaksin booster,” kata Berty, Rabu (16/2/2022).

Ia berharap dengan adanya vaksinasi booster ini dapat membentuk kekebalan tubuh lebih kuat sehingga dalam bekerja dapat semangat walau dalam situasi pandemi COVID-19. 

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini dapat memutus penyebaran mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Selain itu, dimasa pandemi COVID-19  pihaknya selalu mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

“Kami setiap bulan juga rutin penyemprotan disinfektan dan setiap kali berkegiatan maupun menerima tamu di Kantor PUPR Kalsel selalu menerapkan prokes ketat seperti rapat diadakan secara daring, kalau pun tatap muka pesertanya dikurangi, jendela dibuka, duduk antara peserta berjarak, tempat cuci tangan disediakan, dan cek suhu badan serta kalau ada tamu datang di tempat ruangan khusus,” kata Berty. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai